Kamis, 23 April 2015

Teori Kepemimpinan yang relevan

Diposting oleh    di    2 komentar:
 
Teori Kepemimpinan ini dikembangkan dari penelitian awal yang mencakup studi pemimpin besar. Para pemimpin berasal dari kelas yang istimewa dan memegang gelar turun-temurun sangat sedikit orang-orang dari kelas bawah memiliki kesempatan untuk memimpin. Teori Great Man didasarkan pada gagasan pada gagasan bahwa setiap kali ada kebutuhan kepemimpinan, maka munculah seorang manusia yang luar biasa dan mampu mencari solusiuntuk memecahkan masalah. Ketika Teori Great Man diusulkan, sebagian besar pemimpinadalah laki-laki, yang menjadi alasan untuk menamai teori tersebut dengan “Great Man”.

Menurut saya setiap pemimpin mempunyai kelebihan dan kelemahan berikut dibawah ini yang telah saya uraikan..

Kelemahan :
  1. Kekuasaan berada pada sejumlah orang tertentu, yang melalui proses pewarisan memiliki kemampuan memimpin atau karena keberuntungan memiliki bakat untuk menempati posisi sebagai pemimpin. Seperti istilah “Asal Raja MenjadiRaja”.
  2. Ciri pemimpin bersifat lahiriah, tidak ada ilmu atau cara untuk menciptakan ciri pemimpin ini.

Kelebihan :
  1. Pemimpin yang dimaksud memiliki ciri istimewa.
  2. Pemimpin memiliki dampak dan pengaruh besar.
  3. Pemimpin diangkat berdasarkan aksi dan kecerdasannya dalam menyelesaikan suatu masalah.
 Juga setiap pemimpin ada karakteristik individu yang dimilik oleh seorang pemimpin sehubungan dengan kepemimpinan yang efektif, yaitu : Kecerdasan, Pengetahuan, Keahlian, Dominasi, Percaya diri, Energi yang tinggi, Toleran terhadap stress, Kematangan, Kejujuran dan Integritas.

 Menurut saya Identifikasi gaya dan model kepimpinan pada diri saya adalah : Identifikasi Sosial. kenapa? karna saya memiliki jiwa sosial yang tinggi, saya lebih suka ikut serta dengan kelompok saya, karna saya lebih suka melayani bukan dilayani dan juga saya lebih menyukai kelompok yang saya pimpin lebih unik dari yang lainnya.


2 komentar:

 
Copyright © 2014 PERSY BLOG Agatha Fajarani
Designed by AgathaFajarani